Wednesday, March 18, 2015

PENGARUH JEJARING SOSIAL TERHADAP PERILAKU REMAJA



-definisi jejaring sosial adalah suatu struktur sosial yang dibentuk dari simpul-simpul (yang umumnya adalah individu atau organisasi) yang dijalin dengan satu atau lebih tipe relasi spesifik seperti nilai, visi, ide, teman, keturunan, dll.
-definisi remaja  adalah waktu manusia berumur belasan tahun. Pada masa remaja manusia tidak dapat disebut sudah dewasa tetapi tidak dapat pula disebut anak-anak. Masa remaja adalah masa peralihan manusia dari anak-anak menuju dewasa.
Remaja merupakan masa peralihan antara masa anak dan masa dewasa yang berjalan antara umur 11 tahun sampai 21 tahun.
-Macam-Macam jejaring sosial (dalam bentuk gambar)

pendapat tentang pengaruh jejaring sosial terhadap remaja:media sosial pasti sangat menganggu proses belajar setiap remaja,oleh karena itu kita harus bisa membatasi waktu bagaimana kita untuk belajar dan bermain media sosial.
-manfaat jejaring social:jejaring sosial bermanfaat bagi kita semua apalagi bagi komunitas pendidikan yang bisa kita sebut remaja,remaja sangat membutuhkan media sosial untuk mencari sumber informasi dan untuk menambah wawasan pengetahuan.
-Dampak negative jejaring sosial:mengurangi proses belajar,Membuat waktu terbuang dengan sia-sia, maksud dari pernyataan ini adalah “saya mengamati dan mengalami perilaku pengguna jejaring sosial dengan berinteraksi secara intensif dengan beberapa pengguna jejaring sosial lainnya, sesekali terlintas dibenak saya adalah bagaimana pengguna jejaring sosial tersebut bisa online terus padahal secara logika mereka seharusnya melakukan aktifitas apalagi mereka yang sudah bekerja kecuali mereka yang belum bekerja”.
-upaya mengatasi bahaya jejaring social:orang tua mengawasi anaknya dalam bermain media sosial,mengurangi bermain media sosial 
-Kesimpulan:mengurangi proses bermain jejaring sosial dan mengutamakan proses belajar mengajar.
-Saran:jangan selalu sibuk dengan proses bermain media sosial selalu mengutamakan aktifitas sekolah dan belajar.

No comments:

Post a Comment